Senin, 30 Desember 2013

MAPERTA 2013

            Maperta (Masa Perkenalan Anggota) adalah masa dimana setiap anggota saling mengetahui dan mengenal dari mulai angkatan baru hingga angkatan yang telah masuk terlebih dahulu dan alumni. Angakatan saya adalah angkatan baru di tahun 2013 oleh sebab itu saya dan rekan saya yang lain harus mengikuti acara maperta ini.
            Sebelum mendekati acara tersebut kami mengikuti beberapa tahapan, dari mulai mengikuti OSJUR lalu mengikuti KADERISASI hingga acara puncak yaitu MAPERTA. Kami juga harus mempersiapkan apa saja yang akan dibawa , mengerjakan bebrapa tugas sebelum mengikuti acara yang harus dikumpulkan pada acara tersebut.
            Acara pun datang pada tanggl 15 – 17 november 2013, pada hari jumat hingga  minggu selama 3 hari. Kami berkumpul terlebih dahulu di kampus UNJANI tepatnya di depan fakultas MIPA jam 08.00 WIB.  Setelah kami berkumpul kami mengikuti upacara terlebih dahulu yaitu upacara pembukaan acara.
            Pukul 09.30 tepat kami mulai berangkat kami menaiki mobil yang biasa dinaiki oleh para tentara. Beda dari biasanya karena mungkin kami berlatar belakangi militer sehingga apapun yang berhubungan dengan militer pasti mengikuti kami. Setelah semua siap stelah barang telah dinaikan kami duduk dengan nyaman akhirnya kami berangkat tak lupa sebelum pergi kita berdoa dahulu agar kita selamat sampai tujuan. Oh ya mobil tersebut berjumlah 2.
            Agenda pertama adalah kunjungan industri ke PT.PINDAD ternayata tak jauh dari kampus kami yang di Bandung. Karena pada hari itu hari jumat setelah kita sampai di industri tersebut , kami langsung istirahat untuk shalat dan makan. Setelah itu kami memulai kunjungan industri dimulai perkenalan lalu kami mulai berkeliling – keliling melihat dan kami di beri penjelasan. Ada hal yang menarik yang membuat kami bersemangat yaitu pada saat kami melihat beberapa monil tank dari berukuran kecil hingga besar, dari mulai harga terendah hingga tertinggi. Ternyata bukan hanya kami yang tertakjub ternayata ada beberapa orang asing pun ikut merasa tertakjub dengan mobil tank tersebut.
            Setelah itu kami melanjutkan perjalanan yaitu ke tempat acara perkemahan di Ranca Upas Ciwidey. Kami menempuh perjalanan yang cukup lama dan melelahkanm ditambah dengan cuaca yang tidak mendukung yaitu hujan yang sangat lebat sehingga mobil yang kami naiki bocor dan kami harus berbagi tempat agar kami tak kebahasan. Tapi itu membuat kami peduli satu sama lain.
            Akhirnya kami tiba ditempat perkemahan, dingin hingga kami mengeluarkan asap dari mulut kami. Tapi setelah tiba di tenda rasa dingin pun mulai berkurang, disana kami menerima materi dan membereskan tempat untuk kami tidur. Keseokan harinya di pagi hari kami berolahraga pagi kami senam dan kami bersenang – senang. Setelah itu kami makan waw ternayata kami hanya diberi waktu makan hanya 5 menit seperti militer saja disiplin kami sangat tinggi. Memang awalnya kami merasa tersiksa dengan semuanya ini tapi ternayata kami mulai terbiasa.
            Pada malam hari agenda kami adalah diam didekat api unggun dan bersenang – bersenang , tiap infantri (kelompok) menuunjukan seni yang telah mereka persiapkan ada yang menyanyi menari joged dan lain halnya. Eh.. pada saat itu saya berada infanteri 6 dimana kami menunjukan suatu seni yang berbeda dari yang lain, kami menampilkan tarian saman asal aceh. Wah ternyata infantri kami membuat orang gembira dan senang. Kebanggan bagi infantri kami.
            Setelah itu kami istirahat dan tiba – tiba ditengah kami tidur terlelap di tengah malam kami tiba – tiba dibangunkan dan disuruh untuk cepat – cepat siap dengan pakaian rapih dan sepatu. Dingin nya itu menusuk tapi kami harus kuat untuk menahannya. Bisa dibilang acara tersebut adalah jurit malam diamana terdapat berapa pos dengan beberapa materi evalusi hingga acara marah memarahi. Takut serem lucu macam – macam deh yang kami rasakan. Dan itu semua berakhir pada pagi hari. Itu semua kami lampiaskan dengan adanya acara menanam pohon hingga acara permainan – permainan yang menyenangkan.
            Waktu pulang pun tiba horeeee itu yang keluar dari mulut kami rasanya lega setelah 3 hari kami harus melewati semua ini. Pada saat acara penutupan kami bertemu dengananak ekstensi angkatan 2013 kami saling mengenal dengan alumni pun kami saling mengenal banyak pengalaman ang berharga yang kami ambil terutama saya sendiri ternayta tak mudah. Ternyata disana kami diumumkan siapa ketuang angkatan 2013 yang telah mereka pilih ternyata ketua tersebut adalah Aldy dan wakilnya adalah Anisa atau biasa kita panggil dengan sebutan teh ica J .

            Dan kebanggaan bagi kami terutama saya kami diberikan baju himpunan yg bertuliskan nama kami masing – masing dan NIM kami. Dan kami juga diberi syal himpunan. Setelah itu kami bersiap – siap untuk pulang dan akhirnyaa kamiiii puuullaaannggg yaaaaaaayyyyyyyy LEEGGAAA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar